Jumat, 31 Oktober 2008

Twilight keren Abiiisss..



Gue mau ngomongin kehebatan novel TWILIGHT.
Ah sumpah, gara-gara tu novel gue jadi nggak bisa berenti melototin buku seharian, sampe lupa makan, mandi, tapi nggak sampe lupa shalat dan lupa sama diri gue sendiri.
Walaupun gue baru baca tu buku kemaren siang, tapi rasa penasaran gue nggak bisa berenti. Kayaknya tu buku udah ngehipnotis gue deh. Sekarang gue jadi ngerasa lagi berada dalam dunia twilight. Stephanie meyer ngebuat gue bener-bener seperti mengalami apa yang dialami sama Isabella Swan, sudut pandang dalam cerita tersebut. Gue pun sama-sama jatuh cinta sama Edward Cullen, cowok yang ngebuat Bella jatuh cinta setengah mati.
Jadi ceritanya gini...
Bella, terpaksa pindah ke Forks, tempat tinggal ayahnya, karena ingin melihat ibunya bahagia dengan ayah barunya, Phil. Kota tiada hari tanpa hujan itu telah mempertemukannya dengan banyak teman yang menganggapnya gadis tidak biasa. Dan juga mempertemukannya dengan Adward, berasal dari yang berdarah dingin, vampir. Adward yang rupawan, telah menyihir kehidupan Bella, menjadi tergila-gila padanya.
Pertemuan pertama mereka amat tidak menyenangkan, Adward menaruh perasaan jijik ketika bertemu dengan Bella untuk pertama kalinya. Berbeda dengan Adward, ketertarikan Bella pada Adward muncul pertama kali ia melihat Adward di cafetaria bersama ke-empat saudara Adward.

Lama-kelamaan keakraban mereka muncul. Di awali, ketika Adward menolong Bella dari hantaman van milik Tyler yang nyaris membunuh mereka berdua. Bella merasakan ada sesuatu hal yang aneh, karena sebelumnya Adward berdiri 4 mobil dari truk miliknya, dan dengan sekejap Adward dapat menolong Bella yang hanya beberapa detik akan terhantam van.

Lalu rasa penasaran Bella memuncak, ketika ia bertemu dengan Jacob, anak teman ayahnya yang pernah memiliki truk yang sekarang jadi miliknya, yang bercerita mengenai legenda asal muasal mereka. Jacob adalah werewolf/serigala jadi-jadian. Jacob yang tertarik pada Bella sejak pertamakali bertemu bercerita tentang rahasia tersebut kepada bella tanpa curiga kalau-kalau Bella membocorkannya. Jacob menjelaskan darimana asal keturunan keluarga Cullen, yang tak lain adalah keluarga Adward. Keluarga Cullen adalah yang berdarah dingin, VAMPIR.

Bella kacau memikirkan hal itu, ia mencoba mencari tau asal muasal vampir. Situs-situs di internetpun ia jelajahi dengan komputer tuanya, hingga menemukan berbagai kesimpulan yang mirip dengan ciri-ciri Adward. Bella teringat akan apa yang pernah dikatakan oleh Adward agar mereka tak usah berteman karena Adward berbahaya untuk dekat dengannya. Akhirnya Bella tau apa yang dimaksud oleh Adward dengan tak usah menjadi temannya.

Udah dah, pokoknya ceritanya seruuuuuuu banget nget nget, nggak sanggup gue nulisnya, capek, udah malem, lagian juga gue belom kelar bacanya, hehe.. Pokoknya nih buku "KUDU BACA" MUST READ !!Bikin penasaran sampe gregetan deh pokoknya.

Oh iya, ini buku udah di filmin lho. dan bakal keluar kira-kira bulan november/desember gitu deh.
tapi sayang, Adward yang di film nggak seganteng yang gue bayangin. Adward yang ini adalah tokoh yang memerankan Cedric di film harpot ke 4.
Huaaa... padahal ya, Adward yang gue bayangin tuh Ganteng, tinggi, staycool, pokoknya perfect banget deh. Tapi berbanding terbalik sama yang di film.
kata temen gue sih, yang milih tokoh Adward ini yang bikin filmnya sediri. PAYAH AH !

Ini Adward di film.



And pasti Twilighters udah pada tau kalo buku lanjutan ini masih ada banyak lagi, yaitu; New moon, Eclipse, and Breaking dawn. And Stephanie Meyer lagi bikin cerita lainnya lagi, apa ya judulnya, jadi lupa, ya pokoknya itu lah, yang gue tau sih, ini bukan lanjutan dari twilight, tapi cerita lain lagi. Kayaknya sih masih ada hubungannya sama Twilight. Bedanya, disini sudut pandangnya bukan Bella lagi, melainkan Adward sendiri. Nggak kebayang, pasti bakal jadi lebih bagus dari yang di perankan sama Bella, hehehe..

Ya udah itu aja yang mau gue ceritakan seputar Twilight. Pokoknya wajib baca tuh novel deh. hehe

see yaa.. gue mau melanjutkan perjalanan gue dalam berimajenasi bersama Bella, dan kegantengan Adward, dan kemanisan Jacob, dah semua tokoh yang ada di tu novel.

Tidak ada komentar: